Minggu, 27 Desember 2020

Ini Dia Komoditas Pertanian Yang Tidak Libur di Hari Natal 2020 di Karantina Pertanian Lampung.

 Perayaan Natal Tahun 2020 bagi umat Kristiani baru saja berlalu ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum menunjukan titik akhir.

Sebagai bentuk layanan kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal dan Libur Natal, Karantina Lampung tetap melayani masyarakat yang membutuhkan jasa perkarantinaan . Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat terhadap komoditas pertanian yang dilalulintaskan.
Tercatat Karantina Pertanian Lampung melakukan sertifikasi komoditas pertanian sejumlah 179 sertifikat. Jenis komoditas yang dilalulintaskan adalah bahan konsumsi kebutuhan masyarakat dan juga komoditas hobi yang menjadi kegemaran baru dikala pandemi.
Telur Ayam Konsumsi, Ayam Broiler, Sapi dan Kambing Potong serta produk hewan merupakan komoditas hewan dan produknya yang dominan dilalulintaskan di melalui wilayah kerja Pelabuhan Bakauheni dan Bandara Radin Inten II.
Sedangkan bahan konsumsi sayuran Kol, Kubis, Fresh Produk dan Wortel serta komitas hobi seperti bibit tanaman hias, Aglonema, Adenium merupakan komoditas Tumbuhan dan produknya yang dominan dilalulintaskan.
Karantina Pertanian Lampung berikan jaminan kesehatan kepada masyarakat terhadap komoditas pertanian yang telah melalui pemeriksaan karantina.

Pemeriksaan Sapi Ke Pulau Jawa
Pemeriksaan Sapi Ke Pulau Jawa

Pemeriksaan Daging Celeng dengan Segel GPS
Pemeriksaan Daging Celeng dengan Segel GPS

Karantina Pertanian Lampung Wilker Pelabuhan Bakauheni
Counter Karantina Pertanian Lampung Wilker Pelabuhan Bakauheni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar