Sabtu, 01 Agustus 2020

Berbenah hadapi 75 Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia

Suasana Perayaan Kemerdekaan Ri
Suasana Perayaan Kemerdekaan Ri

Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H /2020 M,  pulang kampung ke rumah orang tua menghabiskan waktu idul adha disana. 

Ketika memasuki daerah perdesaan, sedikit terkejut atas pemandangan yang terlihat. Dipinggir jalan sudah semarak dengan pemasangan umbul dan bendera. Tersadar bahwa hari ini sudah memasuki bulan Agustus, bulan keramat untuk bangsa tercinta ini.

Tahun 2020 ini, pada tanggal 17 agustus nanti bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan yang ke 75. Usia yang tidak muda lagi dan sudah memasuki usia matang dengan banyak pengalaman yang telah dilalui.

Pandemi Covid19 yang hampir melanda seluruh bangsa ini sungguh merupakan pengalaman berharga untuk bangsa ini. Tampak tergagap gagap dalam menghadapi bangsa ini tidaklah mengherankan, pandemi ini adalah pengalaman pertama untuk bangsa ini. 

Kerjasama dari kita semua dalam mematuhi semua protokol kesehatan yang ada pastinya akan bersumbangsih terhadap keberhasilan bangsa ini menghadapi Pandemi Covid19. Hal ini lebih baik kita hitung ketimbang menghitung peran orang lain dan pemerintah dalam upaya menghadapi Covid19.

Semarak bendera dan umbul umbul yang berjajar menyadarkan saya. Mungkin selama ini kita terlalu banyak berdebat diruang media sosial,  media masa dan ruang publik lainnya. Mungkin saja membawa kepentingan orang banyak, tapi pastinya juga membawa kepentingan pribadi.

Hari ini saya sadar penduduk desa ini sudah berbenah menghadapi hari kemerdekaan kita. Sebuah semangat hebat dan patut ditiru oleh seluruh bangsa ini.

Walaupun saya harus menanyakan kembali dimana Bendera Merah Putih tersimpan setelah terakhir dipakai pada perayaan Hari Kemerdekaan tahun lalu kepada istri. Sekembalinya dari kampung ini pasti bendera itu akan segera terpasang.

Tidak perlu lagi diingatkan oleh pak RT melalui WA Grup warga RT.

Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 75

Merdeka.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar