Minggu, 02 Agustus 2020

Pengambilan Sampel darah Sapi Perah dimasa Pandemi Covid19



Pandemi Covid19 masih melanda negeri kita tercinta ini, hampir semua sektor kehidupan terganggu. Pilihan menghentikan segala aktivitas kehidupan pun saat ini dirasa kurang tepat karena dirasa akan menganggu kehidupan perekonomian. 

Sampai terdapat istilah bahwa  kematian terjadi bukan karena penyakit Covid19 tetapi akibat kelaparan karena perkonomian yang terganggu akibat Covid19. Menyikapi dengan bijak hal tersebut adalah dengan melakukan mitigasi resiko untuk mengurangi resiko penularan Covid19.

Seperti dalam VIDEO diatas dimana petugas karantina dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandar Lampung melakukan pengambilan sampel darah terhadap sapi perah yang masuk kedalam wilayah kerjanya. Pengambilan sampel darah bertujuan untuk memastikan kesehatan sapi perah untuk membantu peneguhan diagnosa.

Pengambilan sampel dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid19, mulai dari keberangkatan dari tempat kerja sampai dengan pelaksanaan pengambilan sampel dikandang. Protokol kesehatan tidak dilaksanakan oleh petugas pengambil sampel tetapi juga oleh petugas kandang yang membantu pelaksanaan pengambilan sampel.

Partisipasi dari semua pihak adalah kunci dari keberhasilan dari penerapan protokol kesehatan pencegahan covid19.

Stay safe......
Mari kita simak videonya........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar