Selasa, 04 Agustus 2020

Silahturahmi Instansi Kemaritiman Pelabuhan Panjang, Karantina Pertanian Lampung Perkuat kordinasi dan kerjasama

Perpisahan GM Pelindo Panjang
Perpisahan GM Pelindo Pelabuhan Panjang


Ditengah Pandemi Covid19 ini kesempatan bersilahturahmi sangat sulit didapatkan. Kewajiban melakukan pembatasan fisik menyebabkan komunikasi antar orang maupun instansi terkait umumnya dilakukan secara daring. Tetapi di masa penerapan adapatasi kebiasaan baru ini dibuka kesempatan untuk melakukan pertemuan tatap muka walaupun tentu saja dengan penerapan protocol kesehatan Pencegahan Covid19 yang sangat ketat.

 

Instansi  kemaritiman terkait di Pelabuhan Panjang melakukan kegiatan silahturahmi untuk mempererat  kordinasi dan kerjasama.  Selain itu dalam kegiatan ini di lakukan pisah sambut General Manager Pelindo II yang sebelumnya dijabat Bapak Drajat Sulistyo kepada Bapak Adi Sugiri. Selain itu, acara ini menjadi momen pelepasan Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Panjang, Andi Hartono yang menempati posisi barusnya di Sekertaris Direktorat Jendral Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan.

 

Target Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan contoh untuk pelabuhan lainnya serta pembangunan akses jalan tol langsung menuju Pelabuhan Panjang dari Tol Sumatera adalah tujuan bersama dari Komunitas Instansi Kemaritiman Pelabuhan Panjang. Diharapkan dengan terbanggunnya infrastruktur tersebut akan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, termasuk pengguna jasa Karantina Pertanian Lampung.

 

Karantina Pertanian Lampung berkomitmen meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait khususnya instansi kemaritiman di Pelabuhan Panjang. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas yang diemban oleh Karantina Pertanian Lampung sesuai Amanat UU 21 Tahun 2019 Tentang Karantina Hewan Ikan dan tumbuhan.

 

Artikel Ini Juga Dimuat Di Media Sosial Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandar Lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar