Senin, 14 Februari 2022

Resensi Buku Sepi Sebuah Cerita

Sepi Sebuah Cerita
Sepi  Sebuah Cerita

 

Judul : Sepi Sebuah Cerita

Karangan : Rachel Yasashi


Ketika seorang teman menawarkan buku hasil karya anaknya yang merupakan tugas sekolah, tanpa keraguan sedikitpun saya memesan satu eksemplar buku karangan hasil anak kedua teman saya yang menurut cerita teman saya sangat mempunyai bakat seni.

Personal branding kawan saya yang tergolong mahir dalam mengolah kata di lingkungan kantor menjadi salah satu alasan juga ketika memesan buku ini.

Melihat kata pengantar yang disematkan dalam selembar kertas yang dilampirkan didalam buku terungkap buku ini merupakan tugas akhir sekolah sekaligus mengenang masa kecil penulis yang coba disuarakan dalam  buku.

Harapan dan kesepian adalah tema buku ini bila kita lihat dari setiap cerita yang digambarkan dalam buku ini. Kemampuan menceritakan suatu tema dan gaya bahasa yang digunakan mengingatkan saya akan novelis terkenal Andrea Hirata. 

Masih sangat mungkin mengembangkan novel ini menjadi cerita yang lebih besar seperti yang dilakukan Andrea Hirata pada novel ayah dan pohon sirkus yang berkembang menjadi novel ayah dan novel pohon sirkus tersendiri.

Semoga ini menjadi langkah awal penulis dalam berkarya untuk menciptakan karya karya selanjutnya.

Selamat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar